3rd ANUMEKA : UPT Bahasa Raih Peringkat 1 Instagram Kategori Unit Kerja

Penulis: Editor | Ditulis pada 27 Juli 2022 10:58 WIB | Diupdate pada 27 Juli 2022 10:58 WIB


Balunijuk - UBB. Kamis [14/07/2022] Penganugrahan 3rd ANUMEKA (Anugrah Media Kampus Kite) di lingkungan Universitas Bangka Belitung kembali diadakan. Kali ini 163 akun yang terdiri atas program studi serta unit kerja di lingkungan UBB dinilai kreatifitas kontennya. Penganugrahan ini terbagi dalam 2 kategori yakni program studi dan unit kerja. Media yang dinilai antara lain Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, Website serta satu media tambahan yakni Tiktok. Hal yang menjadi penilaian media sosial antara lain, isi dan jumlah konten, jumlah pengikut, likes, komen dan share, serta kualitas disain. Sementara untuk website, penilaian seperti jumlah penunjung, kemudahan akses, dan CTR (click through rate) menjadi bahan pertimbangan.

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, M.Si menyebutkan bahwa ANUMEKA ini diniatkan sebagai motivasi bagi civitas akademika #kampuskite agar pandai dan kreatif menjadikan media sosial sebagai medium penyampaian informasi yang efektif. Mengingat generasi milenial dan Z yang tak lepas dari sosial media dalam kesehariannya, maka memanfaatkan media sosial adalah cara cerdas dalam meningkatkan engagement masyarakat. Rektor percaya bahwa setiap civitas akademika #kampuskite dapat menjadi humas UBB bagi masyarakat luas.

Dalam penganugrahan ini, UPT Bahasa sendiri meraih peringkat 1 dalam lomba media sosial Instagram kategori unit kerja. Semoga kedepannya UPT Bahasa senantiasa mengoptimalkan kualitas dan kuantitas informasi serta layanannya lebih baik lagi. (admin)


Topik

ANUMEKA
. ayar